Komunitas Forsa ( Fans of Rhoma and Soneta )

Komunitas Forsa (Fans of Rhoma and Soneta)

Komunitas fans Rhoma Irama dan Soneta diantaranya adalah Soneta Fans Club Indonesia, (SFCI), Soneta Fans Club (SFC), Rhomania, Sonetamania, dan Anak Buah Rhoma Irama (ABRI). Begitu banyak pecinta atau penggemar Rhoma maka nama fans Rhoma dijadikan satu nama yaitu Forsa, penyatuan nama fans club dilatar belakangi sering terjadinya pertikaian antar fans, oleh sebab itu Forsa dijadikan nama utama fans bang haji Rhoma Irama, dan salah satunya yaitu Forsa dari Lampung Timur.
Forsa Lampung Timur merupakan sebuah komunitas fans Rhoma Irama, di mana komunitas ini mencintai karya-karyanya. Komunitas ini berkumpul 1 bulan sekali di tempat-tempat yang berbeda atau bertempat di salah satu anggota dari Forsa.
Di dalam perkumpulan tersebut akan dibahas bagaimana komunitas ini agar tetap solid atau kompak dan bagaimana kedepannya komunitas Forsa ini. Dalam proses berkumpul terjadi kekompakan yang sangat luar biasa meskipun dari usia mereka tidak seumuran atau sebaya tetapi mereka bisa menyesuaikan dan mereka bisa saling mendukung antara satu dengan yang lainnya. Bahkan pada saat makan pun musik Rhoma and Soneta mengiringi pada saat jamuan makan. Komunitas yang diketuai oleh Muhammad Syamsuri ini mengungkapkan bahwa komunitas ini bisa dijadikan wadah atau tempat untuk sharing, mempererat silaturahmi, menumbuhkan rasa persatuan dan menghargai pendapat orang lain. Meskipun terkadang pada saat berkumpul selalu ada yang tidak hadir akan tetapi anggota yang lainnya bisa mengerti dan menghargai karena semua anggota mempunyai kesibukan masing-masing. Komunitas yang terdiri dari 20 orang ini selalu menghadiri pada saat Rhoma Irama manggung ataupun pada saat Rhoma jumpa fans. Itulah komunitas yang bersifat positif dan bisa membangun generasi untuk mencintai persatuan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply