Ingat Bom Bali 2002? 18 Tahun, Buronan yang Kabur Tertangkap di Lamtim

Ilustrasi Penangkapan teroris

Iqrometro.co.id, tentu kita masih ingat dengan kejadian bom Bali tahun 2002 yang cukup mengejutkan berita dunia. Ya, bom Bali yang menewaskan banyak orang itu dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan jihad dan hingga kini masih ada buronan yang belum tertangkap.

Salah satu buronan Bom Bami di tahun 2002 ini berhasil diringkus Polda Lampung karena bersembunyi di Lampung Timur. Dilansir dari laman Radarlampung.co.id (12/12/20) Penangkapan terhadap buronan kasus terorisme Bom Bali di tahun 2002 ternyata ada yang bersembunyi di Lampung Timur. Tim Datesemen Khusus atau Densus 88 melakukan penangkapan di gang Kolibri, Toto Harjo, Purbolinggo, Lampung Timur.

Cukup lama kasus Bom Bali 2002 bergulir, namun ternyata beberapa teroris bisa kabur dan hidup tanpa penangkapan. Namun akhirnya, buronan Zulkarnaen alias Aris Sumarsono alias Zaenal Arifin alias Abdurahman ditangkap pada akhirnya di Kabupaten Lampung Timur di daerah Purbolinggo setelah diselidiki oleh intel cukup lama dan akhirnya yakin bahwa orang tersebut adalah buronan kasus Bom Bali 2002.

Polda Lampung pun menegaskan hal tersebut memang benar, hal ini disampaikan Kombes Zahwani Pandra Arsyad yang merupakan Kabid Humas Polda Lampung. Buronan itu merupakan rekan dari doktor Azhari dan Nurdin CS.

Identitas buronan pun sudah diklarifikasi dan memang benar buronan Bom Bali 2002.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.