Ibu Wakini: Tokoh Banarjoyo-Lampung Timur

Ibu Wakini (sosok penginspirasi)
TK Aisyiyah Bustanul Athfal merupakan salah satu TK yang terletak di desa Banarjoyo kecamatan Batanghari, di TK tersebut memiliki 6 tenaga pendidik. Salah satunya adalah ibu Wakini ,beliau merupakan guru terlama di TK Aisyiyah Bustanul Athfal Banarjoyo, beliau sudah mengabdikan dirinya selama 30 tahun. Pahlawan tanpa tanda jasa itulah sebutan yang pantas untuk beliau, Wakini atau akrab di sapa ibu seni, lahir di Yogyakarta 10 April 1962. Ia merupakan orang tua sekaligus panutan bagi murid-muridnya. Berprofesi sebagai seorang guru sudah beliau jalani sejak tahun 1987 hingga saat ini.
Meskipun di usianya yang sudah tidak muda lagi dan tempat tinggalnya yang cukup jauh dari tempat mengajarnya, namun jarak tempuh bukanlah suatu halangan bagi wanita 55 tahun itu. Menurutnya menjadi seorang guru, bukanlah suatu alasan baginya untuk tidak ada waktu bagi keluarga. Memanegemen waktu yang baik dan tidak membawa masalah pekerjaan ke dalam lingkungan keluarga, menjadi kunci utama dan terpenting baginya. Selain berprofesi sebagai seorang guru, ibu seni juga mempuyai kesibukan keseharian di rumah sebagai seorang penjahit, beliau juga di kenal sebagai sosok yang aktif dan kreatif.
Berprofesi sebagai guru memiliki beragam suka dan duka, namun seni masih memiliki harapan yang besar bagi murid-muridnya. Ia berharap anak-anak didiknya bisa menjadi generasi penerus yang baik dan membawa nama baik TK Aisyiyah Bustanul Atfal “Ujarnya”.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply