Gara-Gara Tiktok, Anak 10 Tahun Meninggal Dunia

ilustrasi anak main tik tok

Iqrometro.co.id, Seorang bocah meninggal dunia karena bermain Tik-Tok. Ada apa gerangan dan bagaimana bocah tersebut bisa meninggal dunia?

Bocah 10 tahun ikut dalam tantangan berbahaya dalam berbagi video TikTok. Gadis cilik itu ikut tantangan blackout atau pemadaman listrik. Gadis kecil itu ditemukan oleh adiknya sendiri yang masih berusia 5 tahun di kamar mandi dan saat itu tengah memegang hanphone-nya. Kini, barang bukti dijadikan bukti penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Gadis kecil itu berasal dari Italia, kematiannya memang tidak disengaja saat mengikuti tantangan video di TikTok. Jaksa pun masih menyelidiki dengan seksama soal kematian gadis kecil tersebut.

ByteDance yang merupakan perusahaan pemilik TikTok menyebutkan mereka memilah konten di TikTok, mereka memeriksa tidak ada tantangan video seperti meninggalnya gadis kecil di Italia tersebut. Namun, mereka siap membantu investigasi guna penyilidikan lebih dalam. Mereka menyebut bahwa keamanan pengguna TikTok adalah prioritas fokus mereka.

Dalam laporan anak kecil meninggal di Italia tersebut, orangtua korban menyebutkan kalau anak perempuannya sedang bermain game blackout. Sedang mereka tak tahu menahu soal permainan tersebut. Mereka hanya tahu puteri mereka bermain dan menari dengan aplikasi TikTok.

Di bulan lalu, di akhir tahun 2020, Pemerintah Italia yang diwakili oleh badan perlindungan data mengajukan gugatan kepada TikTok karena dinilai tak perhatian pada anak di bawah umur. Mereka juga menegur TikTok yang membiarkan dan mempermudah anak di bawah umur memiliki akun sendiri di TikTok.

Gadis kecil yang menjadi korban TikTok ini pun ramai diperbincangkan di Italia. Banyak masyarkat disana menyeru agar peraturan di jejaring sosial dibuat lebih baik dan tak membiarkan seolah media sosial tanpa aturan dan bahkan bisa digunakan untuk apa saja tanpa adanya kontrol yang baik. Hal itu disampaikan oleh Licia Ronzulli yang merupakan presiden komisi perlindungan anak di Parlemen Italia.

ilustrasi anak main tik tok
Ilustrasi anak main Tik Tok

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.