FPI Minta Keadilan, 6 Laskar FPI yang Ditembak Kini Masuk ke Mahkamah Pidana Internasional

polisi pelanggaran berat ke 6 fpi oleh komnas ham

Iqrometro.co.id, Nasional. Kasus meninggalnya 6 orang anggota FPI (Front Pembela Islam) masih menyisakan misteri. Penembakan 6 anggota tersebut oleh polisi masih menyisakan drama dimana kasus ini memiliki beberapa versi dari masing-masing pihak.

Munarman pun kini menyebut jika pelaporan kasus meninggalnya 6 anggoa FPI tersebut masuk ke Mahkamah Pidana Internasional atau International Criminal Court (ICC).

Mantan Sekretaris dari FPI itu mengungkap sebuah gambar tentang laporan mereka ke ICC, dimana mereka merasa pelanggaran HAM berat sedang terjadi di Indonesia. Mereka menuntut keadilan karena nyawa anggota FPI harus hilang karena insiden penembakan di dalam mobil  yang menewaskan rekan mereka.

Di dalam foto terlihat email kepada ICC dari Tim Advokasi Pelanggaran HAM dan mereka meminta keadilan agar memutus arogansi oknum pemerintahan. Tim itu juga menyebut punya bukti kuat dan tanpa intervensi.

Dalam foto itu juga diberikan keterangan, bahwa secara terbuka oknum di Indonesia dalam hukum tak punya niat besar untuk memutuskan keadilan bagi korban meninggalnya anggota FPI yang meninggal ditembak oleh polisi di dalam mobil.

Tim menyebutkan kalau terjadi penyiksaan hingga kriminalisasi seorang figur. Juga, Komnas HAM pekan lalu telah mengabarkan hasil penyelidikan mereka bahwa Polri melakukan pelanggaran HAM berat terhadap 4 anggota FPI yang menjadi korban  penembakan.

Chairul Anam yang merupakan komisioner Komnas HAM menyebut hasil investigasi tim bahwa ada bukti dan keterangan saksi bahwa 4 anggota FPI yang meninggal itu ditembak membabi buta secara bersama di dalam mobil yang dikendarai polisi.

Chairul yang menyebut 4 anggota FPI itu berada dalam pengawasan polisi namun ditembak di dalam kendaraan polisi itu, “Penembakan sekaligus dalam satu waktu tersebut mengindikasikan bahwa ada pelanggaran HAM yang terjadi terhadap empat Laskar FPI,” tutur Anam.

polisi pelanggaran berat ke 6 fpi oleh komnas ham

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.