Fitri Henna Art

FITRI HENNA ART
Henna merupakan tanaman yang tumbuh di tempat yang panas, daerah kering seperti Timur Tengah dan Afrika Utara. Daun kering kemudian di tumbuk menjadi bubuk, serbuk yang dihasilkan menjadi bahan utama yang digunakan untuk membuat pasta yang dibutuhkan untuk henna. Setelah itu, henna dapat dipakai untuk di tangan, kaki, atau tubuh lainnya dan henna akan merekat pada kulit yang telah dipakaikan henna tersebut. Henna bukanlah tato, karena pola henna yang menempel di kulit tidak bersifat permanan.
Di India, henna atau orang India biasa menyebutnya mehdi merupakan salah satu cara mempercantik diri selain memakai make up atau perhiasan. Bisa dipakai sehari-hari atau memegang peran penting dalam acara khusus seperti pernikahan. Dalam acara pernikahan di India, tangan mempelai perempuan akan dihias henna/mehdi dari ujung jari sampai siku dan di kaki dari ujung kaki sampai lutut.

Sedangkan di Indonesia, henna lebih dikenal dengan innai atau paci atau pacar yaitu bahan pewarna alami dari daun tanaman pacar. Di beberapa tradisi dan adat budaya daerah di Indonesia, pemakaian henna atau innai merupakan bagian dari ritual sebelum prosesi pernikahan, seperti di Aceh dan Padang melalui malam bainai. Namun, pada saat ini pemakaian henna di rasa sudah cukup umum dan tidak memperhatikan tradisi atau adat budaya tertentu.
Keindahan ragam desain henna yang di tawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa. Sehingga henna tidak hanya di pakai untuk acara pernikahan saja, melainkan untuk memperindah tangan pada kegiatan sehari-hari. Pecintanya pun tidak hanya dari kalangan remaja atau dewasa saja, bahkan anak-anak juga menyukainya.

Mba Fitri merupakan salah satu orang yang tidak hanya menyukai henna saja, melainkan juga dapat mendesain henna di anggota badan seperti tangan atau kaki orang lain. Mba Fitri menekuni desain henna ini sejak satu tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016. Meskipun terbilang belum cukup lama bagi seorang yang profesional, tetapi desain yang dihasilkannya terbilang bagus dan rapi. Warna henna yang ditawarkannya pun cukup beragam, mulai dari warna merah marun, merah cabai, hitam, biru, hijau, glitter dll. Harganya pun disesuaikan dengan kerumitan desain yang diinginkan oleh costumer, yakni kurang dari 100 ribu-500 ribu rupiah.
Bagi kaum hawa yang hendak ingin tampil cantik dengan henna di acara pernikahannya ataupun hanya sekedar mempercantik tangan dengan henna, hubungi Whatsapp Mba Fitri di 0852 7315 3550 atau via BBM 56C3EBB8. Cek desain dapat di lihat di Instagram @Fitri_Hennaart.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply