Es Degan Kelapa Hijau bu Nurhayati: Lampung Tengah

Es Degan Kelapa Hijau
Salah satu warga Desa Nambahrejo dusun 2 ada yang berjualan es degan kelapa hijau. Beliau bernama ibu Nurhayati, asli orang Lampung Tengah. Biasanya beliau berjualan dipinggir lapangan Punggur. Ibu Nurhayati mulai berjualan dari pagi pukul 10.00 – 17.00 WIB. Beliau berjualan di mulai tahun 1995 hingga sekarang. Es degan kelapa hijau ibu Nurhayati biasanya dibeli oleh warga sekitar dan orang-orang yang sengaja mampir dari berpergian. Omsetnya dalam satu hari ibu Nurhayati mendapatkan keuntungan Rp 200.000. Harga es degan kelapa hijau 1 gelas dijual Rp 4.000. Dalam satu hari ibu Nurhayati mengeluarkan modal Rp 80.000 dengan bahan-bahan sebagai berikut :
1. Gula putih 1 kg
2. Gula merah 1 kg
3. Kelapa 10 buah
4. Susu bubuk 1 bungkus
5. Vanilli
Es degan kelapa hijau ibu Nurhayati sudah tidak diragukan lagi rasanya yang manis dan segar. Sehingga banyak orang-orang yang berminat untuk membelinya. Maka dari itu selama pembuatan es degan kelapa hijau tersebut ibu Nurhayati harus benar-benar menjaga kebersihan dan kualitas dari bahan-bahanya. Walaupun harga bahan terus naik tetapi ibu nurhayati tidak pernah mengurangi salah satu dari bahan tersebut. Sehinnga rasanya tetap segar dan manis.
Ayo para warga di manapun berada , segera membeli dan merasakan segarnya es degan kelapa hijau buatan ibu Nurhayati sebelum kehabisan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply