Corona Tak Terkendali Lagi, Jepang Beri Tindakan Darurat

gadis jepang pakai masker

Iqrometro.co.id, Jepang, Internasional. Jepang kembali mengambil tindakan tegas karena melihat kasus Covid-19 yang tak lagi bisa dikendalikan dan bahkan seolah semakin menjadi-jadi.

Yoshihide Suga yang merupakan Perdana Menteri Jepang mengabarkan keadaan darurat ini seperti melansir dari Nikkei. Ini merupakan pengumuman kedua semenjak pandemi, dan ini menurut Jepang lebih mengkhawatirkan.

Keadaan darurat Covid-19 akan diberlakukan pada minggu ini, mengingat Tokyo dan sekitarnya sudah sulit mengendalikan penyebaran Covid-19. Daerah yang paling banyak kasus terbaru adalah Tokyo, Saitama, Prefektur Kanagawa dan Chiba.

Pengumuman keadaan darurat diumumkan karena melihat rakyat sebagai pilar Jepang dan juga keselamatan mereka adalah segalanya. Kasus Covid-19 sudah diteliti terus-menerus oleh para ahli dan bagaimana penyelesaiannya memutus penyebaran virus.

Pemerintah Jepang pun mengambil tindakan soal sekolah baik dari SD hingga Perguruan Tinggi karena rawan akan penyebaran Covid-19, maka jadwal akan dibuat menyesuaikan dengan kesiapan Pemerintah. Para pejabat dan juga para ahli dikumpulkan untuk menyelesaikan keadaan darurat Covid-19 ini.

gadis jepang pakai masker

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.