Budidaya Ikan Lele dan Ikan Hias, Desa Tulung Balak-Lampung Timur

Usaha Keterampilan Budidaya Ikan Lele Dan Merawat Ikan Hias Cantik Di Desa Tulung Balak. Ikan lele adalah ikan yang cukup banyak dibudidayakan oleh masyarakat Desa Tulung Balak. Di sini kita akan membahas ikan lele yang dibudidayakan oleh Bapak Tutur. Ikan lele yang dibudidayakan, dan dirawat oleh bapak Tutur di Dusun 01 Desa Tulung Balak Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.
Ikan lele 1 kolam yang bapak tutur budidaya, diisi dua jenis kelamin ikan laki dan perempuan yang besarnya 1kg kurang lebih, jumlah kolam ikan lele semuanya ada 8 kolam. Ikan lele yang menetas cukup banyak, bapak Tutur biasanya untuk memberi makan anak ikan lele yaitu 1 hari diberi makan 3 kali pada waktu memberi makan ikan lele di waktu pagi, siang dan sore. Telur Ikan lele yang menetas cukup banyak di satu kolam ikan lele bapak Tutur sehingga beliau rawat dengan sebaik-baiknya hingga waktunya.
Harganya tidak tentu tergantung dari keadaan masyarakat sekitar yang masih membudidayakan ikan lele, biasanya 1 gelas ikan lele, harganya terkadang Rp 10.000,00 hingga sampai Rp 18.000,00.
Selain itu Bapak Tutur juga merawat ikan hias. Nama ikan hias yang dirawat, dan dijual oleh beliau bapak Tutur yaitu bermacam-macam jenis-jenisnya diantaranya yaitu: ikan layang-layang, ikan aligator, ikan komet, ikan koi, ikan pariatus, dan ikan cupang. Sedikit demi sedikit bapak Tutur menjual kepada anak-anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, remaja dan masyarakat yang ingin merawat ikan hias yang bagus dan cantik ini. Bapak Tutur hanya memberi makan ikan hias yang ada di wadah aquarium hanya satu kali sehari, supaya agar air tidak cepat kotor.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply