Akhirnya Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Ditemukan, Misteri Segera Terungkap

black box ditemukan

Iqrometro.co.id, Nasional. Kecelakaan nahas Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara masih menyisakan duka. Setelah Tim SAR melakukan evakuasi beberapa hari, akhirnya kotak hitam (Black Box) ditemukan.

Rekaman data penerbangan atau flight data recorder (FDR) yang merupakan bagian yang menjadi kunci akibat jatuhnya pesawat atau sumber kecelakaan pun ditemukan.

Marsekal Hadi Tjahjanto yang merupakan Panglima TNI menyebutkan pada pukul 16.40 WIB, Kepala Staf Angkatan Laut melaporkan FDR sudah ditemukan, yang menemukannya adalah tim dari Laksamana TNI Yudo Margono. Marsekal Hadi menyebutkan juga ULB (Underwater locator beacon) yang berhasil diamankan terpisah dari FDR.

Beliau juga menambahkan jika bagian percakapan di dalam pesawat atau cockpit voice recorder (CVR) masih belum ditemukan, namun dengan ditemukannya black box, semoga saja cockpit voice segera ditemukan karena tentunya tidak jauh dari lokasi black box.

Tim terus mengungkap sebab kecelakaan pesawat dan terus berusaha yang terbaik demi kejelasan dan ketenangan keluarga korban yang ditinggalkan.

black box ditemukan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.