12 Nakes di Lamtim Terpapar Corona, 4 Puskesmas Lockdown

tenaga kesehatan nakes

Iqrometro.co.id, Lampung Timur, Lampung. Beberapa Nakes (tenaga kesehatan) di Lampung Timur terpapar Covid-19, dari beberapa Nakes tersebut tersebar di 4 Puskesmas sehingga membuat 4 puskesmas itu harus menutup pelayanan mereka.

Dilansir dari laman Lampost.co (16/01/21) Akibat 12 tenaga kesehatan di Lampung Timur terpapar Corona yang tersebar di 4 kecamatan maka 4 kecamatan tersebut pun pelayanannya ditutup (lockdown). 12 Nakes yang terpapar Covid-19 itu tersebar di Puskesmas Kecamatan Sekampung, Pugung Raharjo Sekampung Udik, Mataram Baru, dan Way Jepara. Keempat puskesmas itu ditutup hingga tujuh hari mulai esok.

Nanang Salman yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur menyebutkan bahwa 12 orang Nakes tersebut dari Sekampung adalah 2 orang, Batanghari 2 orang, Sukadana 2, Mataram Baru 2 orang, Pugung Raharjo satu orang, Jepara 1 Orang, Raman Utara 1 orang dan dari RSUD Sukadana ada satu orang juga.

Nanang menyebut jika tenaga kesehatan yang positif Corona itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing. Maka, untuk mencegah penyebaran Corona lebih parah diputuskan menutup layanan puskesmas yang beberapa Nakes disana sudah terpapar Covid-19.

Nanang menjelaskan untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan namun dialihkan ke puskesmas terdekat dari 4 Puskesmas yang lockdown tersebut. Tentu saja, masyarakat di empat kecamatan yang ditutup pelayanannya bisa memilih beberapa puskesmas yang terdekat dari rumah mereka.

Untuk perkembangan kapan dibuka 4 puskesmas yang ditutup pelayanannya menunggu 7 hari ke depan dan juga perkembangan situasi sehingga harus benar-benar matang jika ingin membuka kembali pelayannnya.

 
tenaga kesehatan nakes

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.